Manfaat Dan Kandungan Gula Merah

Dibuat : Mar 3rd, 2013 17:53:30 Author : Rahma
Manfaat Dan Kandungan Gula Merah
Gula terkenal sebagai kutukan dari keberadaan kita. Banyak merekomendasikan menghindari gula sama sekali dalam rangka untuk memimpin gaya hidup sehat dan mencegah masalah seperti akumulasi gula dan diabetes.

Namun demikian, kasus gula merah telah menarik. Negativitas umum terkait dengan gula telah membawa kita untuk mengabaikan manfaat dari gula merah.

Seperti yang kita semua tahu, gula mentah yang kita konsumsi adalah produk dari tebu. Tapi ada perbedaan antara gula merah dan gula mentah.

Gula merah  adalah gula rafinasi yang dicampur dengan molase. Molase memberikan rona cokelat khas. Gula mentah hanya dimurnikan gula. Memahami perbedaan ini sangat penting untuk memahami keseluruhan manfaat gula merah. Warna gelap juga dapat dicapai melalui periode panjang mendidih selama proses pembuatan.

Gula merah diyakini untuk meningkatkan sirkulasi darah dan produksi sel darah. Beberapa mengatakan bahwa itu meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Glukosa dalam gula merah diserap oleh tubuh dan digunakan dalam fungsi metabolisme segera.

Perempuan bisa mendapatkan dari beberapa manfaat gula merah selama kehamilan atau menstruasi. Gula merah membantu menambah nutrisi hilang dan memudahkan kram menstruasi. Ibu baru akan melihat bahwa manfaat gula merah termasuk membantu dalam kontraksi dan pemulihan dari persalinan berikut rahim.

Gula tidak semuanya buruk. Saat digunakan secara pantas, gula benar-benar dapat meningkatkan kesehatan secara umum. Daripada menghapus gula dari diet seseorang, mencari cara untuk mengurangi beberapa efek negatif.

Kita semua tahu bahwa beras merah lebih baik bagi Anda daripada nasi putih, dan roti gandum hanya menghindari menyebabkan penyakit terlalu banyak?
Hal ini sering mengatakan bahwa gula merah merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan gula putih.

Karena kandungan molase nya, gula tidak mengandung mineral tertentu, terutama kalsium, kalium, besi dan magnesium (gula putih mengandung satupun). Tapi karena mineral ini hadir dalam jumlah sangat kecil saja, tidak ada manfaat kesehatan yang nyata untuk menggunakan gula merah.

 
Glukosa

Glukosa adalah gula sederhana yang dibuat oleh tubuh melalui pencernaan karbohidrat. Ini adalah sumber utama tubuh energi. Kadang-kadang glukosa disebut dekstrosa.
Sukrosa
Sukrosa adalah apa yang kita sering sebut sebagai gula meja. Hal ini dibuat dari tebu yang diproses atau gula bit. Komposisi sukrosa adalah kombinasi glukosa dan fruktosa, yang memisahkan selama proses pencernaan. Sukrosa murni adalah tanpa nutrisi.
Fruktosa

Fruktosa, gula buah yang biasa disebut, adalah gula sederhana yang ditemukan dalam madu, buah pohon, buah, dan melon. Tapi jangan tertipu dengan berpikir fruktosa pada label berarti Anda makan gula buah. Fruktosa murni kristal berasal dari dua sumber: jagung atau sukrosa (gula meja). Pati jagung diproses untuk melepaskan fruktosa. Sukrosa (gula meja) adalah enzimatik dihidrolisis untuk memisahkan menjadi glukosa dan fruktosa. Fruktosa kristal adalah fruktosa murni dari salah satu dari dua sumber.

Gula meningkatkan retensi air dan berat badan, kapha memprovokasi. Gula adalah bangunan dan menyebabkan stagnasi darah. Karena peradangan getah bening stagnan menyebabkan pada tingkat sel, kecanduan gula pada akhirnya memperburuk pitta (kapha blocking pitta). Pikiran, terkena gula meningkat, tapi kurang oksigen karena sirkulasi lamban, akan gelisah.

 

Artikel Terkait